Puluhan Mahasiswa KKN Tematik UHO Mengabdi di Kelurahan Tempat Tinggal Masing-Masing

68
Mahasiswa KKN Tematik UHO saat membagikan hand sanitizer di salah satu kelurahan.

KENDARI, BKK- Sebanyak 22 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar KKN Tematik di tempat tinggal mahasiswa, baik secara individu maupun kelompok yang terbatas.

KKN Tematik tersebut bertajuk Memaksimalkan Literasi dan Advokasi Sebagai Upaya Peningkatan Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Kendari, Rabu (15/7).

Dosen Pendamping KKN Tematik UHO, Dr Nani Yuniar mengatakan, KKN Tematik ini beranggotakan 2 laki-laki dan 20 orang perempuan dari berbagai peminatan yang mengabdi di Kota Kendari.

Tim dosen tersebut, kata dia, Prof Dr Ruslan Majid, Hartati Bahar, dan Hariati Lestari, selama kurang lebih 30 hari.

Ia menjelaskan, pandemi Covid-19  membuat satu tim KKN Tematik, yang pelaksanaannya di lingkungan sekitar lokasi tempat tinggal mahasiswa secara individual/kelompok terbatas, baik secara  KKN-DR (Kuliah Kerja Nyata dari Rumah) dan KKN-KS (Kuliah Kerja Nyata Kerja Sosial).

“Sebagian besar diikuti masyarakat dan aparat kelurahan yang ada di Kendari, baik Kambu, Wowawanggu, Bende, Anaiwoi, dan Mataiwoi. Peserta KKN tematik penanggulangan Covid-19 di Kendari dibagi 2 kelompok, yaitu kelompok literasi dan kelompok advokasi,” ujarnya, Senin (10/8).

Lebih lanjut, dia mengatakan, kelompok advokasi dan literasi melakukan kegiatan dengan turun langsung di lapangan dengan media membuat vidio edukasi, membuat poster edukasi, dan membuat leaflet edukasi.

“Video dimaksud yaitu isi dari video edukasi tidak lain tentang Covid-19. Dan untuk penyebarannya bisa dilakukan secara online, buku saku, poster, dan leaflet,” tuntasnya. (r1/nir)

Facebook Comments