-IKLAN-

PAC Katobu Sebut Pernyataan Safiudin 19 PAC Dukung Rajiun Hanya Pribadi

220
Ketua PAC PDIP Kecamatan Katobu Ibrahim (kiri) dan Ketua Bappilu PDIP Kabupaten Muna Akhirullah di perkebunan akuaponik di kediamannya, Senin (10/8).

RAHA, BKK – Pernyataan Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Muna Safiudin bahwa 19 Pengurus Anak Cabang (PAC) mendukung pasangan LM Rajiun Tumada-H La Pili sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati Muna ditanggapi PAC PDIP Kecamatan Katobu. PAC PDIP Katobu menegaskan, pernyataan Safiudin merupakan  pernyataan pribadi.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Katobu, Ibrahim mengatakan, pernyataan Safiudin tersebut tidak mewakili 19 PAC. “Harusnya Safiudin sebut, PAC PDIP mana yang dia sebut dukung pasangan Rajiun-La Pili. Karena kita PAC PDIP Katobu solid mendukung Pak LM Rusman Emba sebagai Cagub Muna dari PDIP. Pernyataan Safiudin itu hanya peryataan pribadi dan tidak benar. PAC PDIP Katobu dan PAC lainnya solid dukung petahana yang juga kader PDIP,” tegas Ibrahim, Senin (10/8).

Dia juga mengungkapkan, kecewa kepada DPP PDIP karena terlalu lama mengumumkan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang direkomendasikan DPP untuk tampil di Pilkada Muna, 9 Desember 2020. “Karena terlalu lama diumumkan, maka ada oknum PAC PDIP yang ‘liar’. Walaupun semua kita tahulah, kepada siapa rekomendasi akan diberikan nantinya,” papar Ibrahim.

Ketua Bappilu PDIP Kabupaten Muna, Akhirullah, saat dikonfirmasi ada bendera PDIP dibawa-bawa saat menjemput Rajiun-La Pili, Minggu (9/8) mengaku tidak tahu-menahu hal itu. “Secara etika politik, tidak boleh ada friksi-friksi dukungan salah satu calon. Ada yang bilang 19 PAC sudah tanda tangan dukung cabup Rajiun, itu juga saya tidak tahu-menahu.  Tapi kan sampai saat ini rekomendasi dari DPP PDIP belum keluar. Jadi apa yang terjadi di luar sana menurut saya sah-sah saja. Tapi nanti kalau rekomendasi sudah diumumkan, semua kader dan pengurus mulai tingkat DPW, DPC, PAC sampai ranting, harus tunduk pada perintah partai. Harus solid dukung paslon yang diusung,” jelas Akhirullah.

Saat ditanya kapan DPP PDIP akan mengumumkan rekomendasi PDIP akan keluar, dijawab secara politis oleh Akhirullah. “Dalam waktu dekat ini akan ada pengumuman dari DPP PDIP. Saya kira semua pengurus internal partai sudah tahu kepada siapa rekomendasi akan diberikan. Yang jelas, begitu pengumuman keluar, semua akan indah dan sejuk. Bagi kader yang coba-coba tidak tunduk pada perintah partai, mundur memang dari pengurus partai sebelum dipecat,” tegasnya.

Seperti diketahui, saat penjemputan Rajiun-La Pili tiba di Kota Raha, Minggu (9/8) sekitar pukul 16.30, terlihat ada yang datang dengan membawa bendera PDIP. Saat itu, Safiudin mengatakan pada sejumlah media, 19 PAC PDIP sudah tanda tangan mendukung pasangan Rajiun La Pili untuk diusung DPP PDIP dalam Pilkada Muna. (tri)

 

 

Facebook Comments