USN Kolaka Kirim Bantuan Korban Banjir di Masamba

206
Rektor USN Kolaka, Dr Azhari bersama tim relawan siap mengantar bantuan ke Masamba.

KOLAKA, BKK – Bencana banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (13/7). Banjir bandang yang terjadi mengakibatkan sejumlah rumah warga dan fasilitas umum terendam air dan lumpur.

Atas musibah yang menimpa warga Masamba ini Sivitas Akademika Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka mengirimkan bantuan bagi korban banjir bandang di wilayah otoritas Wali Kota Masamba, Indah Putri Indriani itu.

Rektor USN Kolaka, Azhari mengatakan setelah melihat kondisi yang terjadi di Masamba melalui media sosial, pihaknya langsung melakukan penggalangan dana dari sivitas akademika lingkup perguruan tinggi merah marun tersebut. Selain itu, Mahasiswa juga mengumpulkan donasi dari masyarakat Kolaka

“Hasil penggalangan dana dari masyarakat itu berhasil dikumpulkan dana sebesar Rp10 juta ditambahkan dengan donasi civitas akademika USN Kolaka,” ujarnya ditemui di Kampus USN Kolaka, Selasa (14/7).

Selanjutnya, dengan menggunakan dana itu, perguruan tinggi negeri yang dijuluki kampus merah marun ini menyiapkan sebanyak 560 karung beras lima kilogram, 210 liter minyak goreng, 260 kaleng susu kental manis, dan 125 dos mi instan.

“Semoga saudara-saudara kita di sana bisa diberikan ketabahan dan kekuatan. Apa yang kami berikan ini menjadi fakta bahwa USN mencintai saudara-saudara kami di Masamba,” tambahnya.

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, USN menurunkan timnya terdiri dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) satu orang, BEM USN satu orang, Mapala USN satu orang, UKM SAR USN satu orang, dan Korps Sukarelawan USN satu orang.

“Saya sudah sampaikan kepada teman BPBD di sana untuk menerima bantuan yang didistribusikan oleh tim USN. Mereka akan berangkat malam ini untuk membawa bantuan itu. Insyaallah, besok bantuan ini sudah ada di sana,” ujarnya.

Tak hanya bagi korban banjir bandang di Masamba, pihaknya juga akan mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Konawe Utara (Konut). Rencana penyaluran bantuan tersebut untuk korban banjir Konut, akan dilakukan paling cepat esok hari. (m5)

Facebook Comments