Sudah Terbit, Rekomendasi PAN untuk 4 Daerah

166
Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Shaleh (kanan) menyerahkan rekomendasi untuk pilkada Konsel kepada Wahyu Ade Pratama (kiri).

KENDARI, BKK – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengeluarkan surat rekomendasi di 4 kabupaten yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Tim Pemenangan Pilkada PAN Sultra Sukarman AK mengatakan, Minggu (26/7), sebanyak 4 kabupaten yang telah dikeluarkan SK rekomendasinya yakni Buton Utara (Butur), Konawe Utara (Konut), Konawe Kepulauan (Konkep), dan Konawe Selatan (Konsel).

SK rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Eddy Soeparno.

“Untuk Pilkada Butur, PAN memberikan rekomendasinya pada pasangan calon (paslon) Ridwan Zakariah-Ahali. Lalu di Konut untuk paslon Raup-Iskandar Mekuo. Kemudian di Konkep untuk paslon Musdar-Ilham Jaya. Sedangkan di Konsel untuk paslon Muhammad Endang SA-Wahyu Ade Pratama,” beber Sukarman, kemarin.

Untuk Pilkada Muna, Sukarman mengatakan, pihaknya mendorong kader PAN, dr LM Baharuddin, yang merupakan mantan bupati setempat, tetapi masih menunggu dukungan partai koalisi lain, mengingat PAN di Muna hanya punya 1 kursi.

“Khusus di Kolaka Timur (Koltim) dan Wakatobi masih digodok. Jadi semua yang ikut penjaringan atas 2 daerah ini masih terbuka ruang,” kata Sukarman. (p5/iis)

Facebook Comments