Sempat Ditarik, Pemerintah Pusat Kembalikan Anggaran PU Kolut

47
Bukramin (foto: Mansiral/BKK)

LASUSUA, BKK – Pemerintah pusat mengembalikan anggaran Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kolaka Utara (PU) yang sempat ditarik 100 persen ditengah penanganan pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) PU Kolut, Bukramin jika saat ini pihaknya telah kembali menerima anggaran dari pemerintah pusat untuk 2 bidang di Dinas PU sebesar 100 persen.

“Anggaran di PU sempat ditarik, dimasukan sebagai dana cadangan. Namun, berjalannya waktu selama 2 bulan di daerah dikomfirmasi tentang kesanggupan untuk melaksanakan kegiatan,” kata, Selasa (28/7).

Menurut Bukramin, sebagai kuasa penguna anggaran (KPA), dirinya telah menandatangani kesanggupan untuk melaksanakan kegiatan sesuai waktu dan aturan yang berlaku.

“Bidang Cipta Karya dan Bidang Pengairan dananya sempat ditarik 100 persen dikembalikan 100 persen. Sementara untuk di Bidang Bina Marga khusus dana alokasi khusus (DAK) tidak ada yang kembali,” ujarnya.

Saat ini lanjut dia, saat ini semua kegiatan dalam proses lelang dan evaluasi, bahkan sudah ada pekerjaan yang telah dikerjakan dan dalam proses pencairan anggaran. “Semua kegiatan akan selesai sesuai waktu. Kami juga tidak akan membuat surat kesanggupan melaksanakan kegiatan kalau masih ada pertimbangan teknis melalui bidang masing-masing,” tutur Bukramin.

Bukramin, menambahkan untuk anggaran pembangunan infrastruktur lebih dari Rp.30 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus dan dana pinjaman. “Untuk pembangunan infrastruktur masih lanjutan di Kecamatan Watunohu dan Kecamatan Porehu ini yang paling skala prioritas,” imbuhnya. (ral/r4).

Facebook Comments