Polres Kendari Dalami Kasus Perkelahian 2 Pemuda di Bundaran Adi Bahasa Kendari  

132

KENDARI, BKK- Suasana mencekam sempat terjadi di Bundaran Adi Bahasa Jalan Mayjen Katamso Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari, Minggu (27/7) sekira pukul 20.40 Wita. Pasalnya, di situ terjadi perkelahian 2 pemuda dengan menggunakan parang.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pengamanan agar keributan tersebut tidak membesar. Beruntung, pada kejadian tersebut tidak ada korban meninggal dunia.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kendari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Sofwan Rosyidi menuturkan peristiwa tersebut berawal dari minum-minuman keras (miras), si Tapo dalam kondisi mabuk mendatangi si Gading yang sedang nongkrong disekitar SMAN 5 Kendari bersama teman-temannya.

“Hasil penyelidikan di lapangan, si Tapo yang usai miras datang menemui si Gading. Tanpa ada sebab, dia (Tapo) yang bawah senjata tajam (sajam) menganiaaya si Gading,” ujar Sofwan saat ditemui di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Senin (27/7).

Sambung dia, si Gading yang tidak menerima dianiaya, pulang ke rumahnya mengambil parang. Kemudian, datang lagi, sehingga keduanya ketemu di Bundaran Adi Bahasa, dan pertikaian terjadi malam itu.

“Itu hasil penyelidikan sepihak dari keterangan si Gading. Karena usai kejadian, si Tapo yang sempat dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Konda, langsung pulang, tidak sempat dimintai keterangan. Sedangkan si Gading sempat membuat laporan usai dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangakara,” ungkap Sofwan.

Ditanya soal hubungan pertengkaran tersebut terkait dengan lahan parkir, Sofwan mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan.

“Belum bisa kami tetapkan siapa tersangka. Karena keterangan masih sepihak dari korban (Gading) yang melapor,” tuturnya.

Lanjut Sofwan mengatakan akibat pertengkaran tersebut, ke duanya mengalami luka, namun keduanya yang sempat di rawat langsung pulang. (m2/man)

Facebook Comments