Peserta UTBK UHO Diwajibkan Kantongi Suket Hasil Rapid Test Covid-19

110
Dr La Hamimu. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK- Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang bakal mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Halu Oleo (UHO) pada 5 Juli 2020 mendatang, diwajibkan mengantongi surat keterangan (Suket) hasil rapid test Coronavirus disease 2019 (Covid-19) untuk diserahkan kepada panitia UTBK UHO.

Pasalnya, hal ini dilakukan merujuk surat dari Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Nomor 201/a.u/ltmpt/VI/2020 9 jUNI 2020 dan surat ketua gugus tugas Covid-19 Sultra nomor 138/Gugus Tugas Covid-19/VI/2020 26 Juni 2020 perihal rekomendasi.

Wakil Rektor I UHO Dr La Hamimu mengatakan, jadi peserta UTBK yang bakal mengikuti tes di pusat UTBK UHO, diwajibkan untuk membawa Suket hasil rapid test Covid-19 pada saat pelaksanaan ujian.

“Jadi peserta UTBK dapat melakukan rapid test Covid-19 di Rumah Sakit (RS) pemerintah atau posko gugus tugas Covid-19 di seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) tanpa dipungut biaya,” ujarnya, Selasa (30/6).

Kata Hamimu, peserta UTBK yang tidak memiliki suket tersebut bakal menjalani rapid test Covid-19 di lokasi ujian, oleh tim dokter dari Fakultas Kedokteran (FK) UHO.

“Rapid test Covid-19 oleh tim dokter FK UHO juga tidak dipungut biaya. Dan sudah harus ada di lokasi ujian paling lambat 90 menit sebelum jadwal UTBK,” paparnya.

Dia harap, informasi ini dapat diketahui seluruh peserta UTBK serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. (r1/nir)

Facebook Comments