Pemkot Luncurkan Aplikasi untuk Penerima Bansos

304

KENDARI, BKK- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meluncurkan aplikasi untuk program bantuan sosial selama pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Aplikasi dimaksudkan untuk masyarakat yang belum tersentuh bantuan, sehingga dengan adanya aplikasi ini masyarakat bisa mengakses program ini.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir mengungkapkan, Kamis (16/7), peluncuran aplikasi bisa diakses masyarakat dengan membuka di laman bantuan.kendarikota.go.id.

Nantinya, masyarakat bisa mengecek apakah terdata sebagai penerima bantuan atau tidak.

“Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat untuk mengecek warga yang terdata sebagai penerima bantuan Covid-19. Aplikasi ini berisi data semua penerima bantuan sembako Covid-19 yang telah disalurkan beberapa tahap, baik tahap I dan tahap II,” terang Sulkarnain.

Untuk masyarakat yang kesulitan menggunakan aplikasi tersebut, lanjut Sulkarnain, bisa segera melapor di rukun tetangga/rukun warga (RT/RW) atau kelurahan domisili, untuk kemudian diajukan dan diverifikasi oleh dinas terkait untuk mendapatkan bantuan.

“Kita sadar betul banyak warga yang mengalami kesulitan. Berbagai upaya telah kami lakukan, mulai dari menyalurkan BST (bantuan sosial tunai), BLT (bantuan langsung tunai), dan bansos sembako. Meski begitu, sekiranya masih ada warga yang merasa belum menerima bantuan untuk bisa melaporkan diri kepada pemerintah untuk mendapatkan bantuan,” imbaunya. (m1/iis)

Facebook Comments