Pemkab Kolaka Segera Buka Wiskul

17
I Nyoman Suastika

KOLAKA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka bakal kembali membuka tempat Wisata Kuliner (Wiskul) yang berlokasi di Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka.

Dibukanya kembali wiskul ini setelah beberapa hari sebelumnya dilakukan rapat dengar pendapat (RDP) antara DPRD, pedagang dan Dinas Koperasi yang membahas tentang nasib pedagang yang beberapa bulan tak berjualan karena adanya pandemi Covid-19.

Olehnya itu, dalam waktu dekat ini setelah Pemkab Kolaka melakukan kajian dan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kolaka akan membuka kembali 58 gerai yang ada dilokasi tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Kolaka, I Nyoman Suastika mengatakan dalam waktu dekat ini pemerintah akan membuka kembali wiskul. Sebab, kata dia, saat ini Kabupaten Kolaka sudah mulai prakondisi menuju new normal.

“Setelah kita koordinasi dengan tim gugus tugas, terutama tim kesehatan, bahwa dalam waktu dekat ini wiskul akan akan dibuka kembali. Kami rencana hari jumat kita undang UKM untuk membuat kesepakatan, kami melihat kesiapannya, ketika para pedagang sudah siap dengan protokol kesehatan ini, kita akan buka, ” katanya, Selasa (30/6).

Dikatakan, protokol kesehatan yang dimaksud untuk dipatuhi para pedagang yakni selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Setiap gerai harus siapkan tempat cuci tangan, semua pelayan pake sarung tangan dan pengunjung wajib memakai masker. Apabila ada nanti UKM yang menerima pengunjung tidak memakai masker, maka kita akan sanksi berupa penutupan secara perorangan dan itu saya tegas tidak akan saya berikan lagi kesempatan, untuk menjual lagi di wiskul,” tutupnya (m5/r4)

Facebook Comments