Masuk Zona Hijau, Pemkot Rencana Buka Kebun Raya Kendari

96
H Sulkarnain. (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Masuk zona hijau penyebaran Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana membuka beberapa tempat wisata salah satunya Kebun Raya Kendari.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengatakan, rencana membuka Kebun Raya Kendari tentu sudah melalui pertimbangan. Salah satunya adalah kawasan di sekitar telah masuk dalam zona hijau penyebaran Covid-19.

“Selain itu, di kawasan tersebut sudah memenuhi protokol kesehatan, ditambah kondisi yang lebih relatif kondusif dari beberapa daerah zona hijau lainnya,” ujar H Sulkarnain, Rabu (1/7).

Bahkan, tambah dia, pihaknya juga sudah mengambil ancang-ancang untuk mempersiapkan pembukaan Pantai Nambo, setelah dinilai dan dikaji Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari yang memang bertugas memeriksa tempat umum yang akan dibuka.

“Untuk Pantai nambo alasanya juga sama dengan Kebun raya. Tentunya karena wilayahnya sudah Zona hijau. Tapi itu belum kita putuskan untuk membukanya kapan. Yang jelasnya kita masih persiapkan. Karena pantai inikan banyak orang yang kunjungi, tentu harus ada persiapan yang matang,” paparnya.

Sementara, kata dia, untuk beberapa tempat wisata lain di Kota Kendari, masih belum diizinkan untuk beroperasi, karena berbagai pertimbagan yang masih sementara dikaji.

“Kalau kawasanya belum masuk zona hijau, tetap tidak bisa kita buka di new normal ini. Selain itu, harus memenuhi protokol kesehatan. Saat ini untuk yang lain masih kita pertimbagkan dan masih kita kaji, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada lagi yang kita siapkan,” tutupnya. (m1/nir)

Facebook Comments