Mampu Tingkatkan PAD, Fraksi DKI Minta Pemkot Maksimalkan Penertiban Parkir Liar

55

KENDARI, BKK – Mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Fraksi Demokrasi Kebangkitan Indonesia (DKI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari memninta Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk maksimalkan penertiban parkir liar.

Wakil Ketua Fraksi DKI Rahman Tawulo mengatakan, menertibkan parkir liar yang sering terjadi di tempat-tempat kunjugan orang banyak, mampu meningkatkan PAD Kota Kendari jika dimaksimalkan dengan baik.

“Kami dari fraksi DKI menilai, pemkot belum maksimal memanfaatkan itu. Padahal itu sangat berpotensi. Hal ini jugalah yang kami sampaikan kepada pemkot dalam rapat paripurna kemarin. Dan pemkot berjanji akan menertibkan itu,” jelas Rahman Tawulo, kemarin.

Menangapi hal itu, Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengatakan, dimasa pemerintahannya sama sekali tidak ada pembiaran pakir liar.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya terus melakukan penertiban dan pengawasan terhadap pengelolaan parkir yang ada di Kota Kendari.

“Kita paham itu mampu meningkatkan kontribusi terhadap PAD kita. Apalagi parkir liar itu sudah diatur dalam Perda Kota Kendari Nomor 4 Tahun 2016. Olehnya itu, pemerintah melalui Dishub yang di back up jajaran Polres Kendari, terus melakukan penertiban disejumlah titik yang dianggap sebagai lokasi parkir liar,” terang Sulkarnain.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari Ali Aksa menjelaskan, parkir liar banyak terdapat di titik-titik kota. Seperti, Taman Kota dan Pasar Basah Mal Mandoga. Untuk menertibkan itu, pihaknya membutuhkan rambu dan marka jalan. (m1/nir)

Facebook Comments