Lukman Abunawas Jadi Ketua PDIP, Ali Mazi: Memang Program Kita Dulu Begitu

161
Gubernur Sultra Ali Mazi. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengucapkan selamat kepada Lukman Abunawas (LA) menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra, menggantikan posisi Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan.

“Saya ucapkan selamat. Memang program kita dulu begitu, Pak Wagub insya Allah mendapatkan rida Allah menjadi salah satu ketua partai. Dan, sekarang sudah ketua partai PDIP. Ini satu kesyukuranlah, dan saya ucapkan selamat,” kata Gubernur, Rabu (8/7).

Orang nomor satu di Bumi Anoa menambahkan, LA sebagai wakilnya, dia akan berjalan bersama-sama yakni dalam berkolaborasi yang baik untuk pembangunan Sultra.

“Sehingga visi dan misi yang kita sampaikan kepada masyarakat bisa terlaksana dengan baik. Dan, jika Pak Wagub jadi ketua DPIP dan di dewan juga banyak PDIP, maka mantap bangat. Ini sangat menguntungkan untuk daerah,” menurutnya.

Diberitakan, LA diangkat pada Selasa (7/7). Melalui media perpesanan, Lukman Abunawas kepada wartawan koran ini membeberkan, dia diangkat melalui Surat Keputusan Nomor: 38/KPTS/DPP/VI/2020 tentang Penunjukan dan Pengangkatan Lukman Abunawas sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Sultra dengan Masa Bakti 2019-2024, ditandatangani Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, tertanggal 30 Juni 2020.

“Hari ini saya dipanggil di DPP PDIP. Setelah saya (ikut) acara di Kantor Kemenpan-RB, saya diundang ke DPP, intinya Ibu Mega sebagai ketum dan Pak Hasto Sekjen DPP PDIP tidak merestui saya pindah ke partai lain,” tutur Lukman, Selasa lalu.

“Sejak saya dipanggil atau diundang pada Selasa (30/6) yang lalu, tapi saya tidak hadir karena sakit gigi atau bengkak, lalu undangan yang kedua hari ini (kemarin, red) pukul 14.00 WIB, untuk penyerahan Ketua DPD PDIP Sultra,” lanjut Lukman.

Masih kata dia, dalam acara video conference (vicon) antara Sekjen DPP PDIP bersama Ketua Bidang Pemenangan Bambang dan Koordinator Wilayah (Korwil) DPD PDIP Sultra Wiryanti, menyampaikan secara resmi pemberhentian Drs H Abu Hasan MPd sebagai Ketua DPD PDIP Sultra dan posisinya diberikan kepada Lukman Abunawas.

“Dengan alasan agar Pak Abu Hasan fokus dalam persiapan pilkada di Butur pada Desember 2020. Jadi, posisi kami bertukar tempat. Sebelumnya, saya Dewan Pertimbangan PDIP Sultra, sekarang dijabat Pak Abu Hasan,” beber Lukman. (m3/iis)

Facebook Comments