Lagi, Kota Kendari Bertambah 3 Kasus Positif

50

KENDARI, BKK – Data perkembangan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kendari, Kamis (9/7), berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Kendari terkonfirmasi ada penambahan 3 kasus positif lagi.

Juru Bicara Covid-19 Kota Kendari dr Algazali mengatakan, yakni laki-laki (44) Kecamatan Kambu, laki-laki (28) Kecamatan Kadia, dan perempuan (54) Kecamatan Kendari.

“Sehingga, akumulasi jumlah kasus positif sampai dengan hari ini (kemarin, red), sebanyak 101 orang,” ujar dr Algazali, kemarin.

Dikatakan, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 66 orang, pasien dalam proses perawatan sebanyak 31 orang, dan yang dinyatakan meninggal sebanyak 4 orang.

Kepada seluruh warga metro, dia mengajak untuk terus meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan, sembari berdoa bersama.

“Jangan tertular dan jangan menulari, dengan tetap mengikuti imbauan yang disampaikan pemerintah,” anjurnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, untuk orang tanpa gejala (OTG) ada penambahan 8 orang. Sehingga, beber dia, akumulasi jumlah OTG sebanyak 641 orang, selesai pemantauan 415 orang

“Sementara, yang masih dalam pemantauan sebanyak 226 orang,” sebutnya.

Dikatakan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sendiri alhamdulillah, sampai saat ini sudah selesai atau telah sembuh sebanyak 66 orang.

Ketua Tim Media Center Kota Kendari Heri Ashak mengatakan, upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari terus melakukan upaya-upaya.

“Jadi, Pemkot Kendari selalu mengambil langkah dan upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Kendari. Yakni dengan terus melakukan penyemprotan disinfektan, dibeberapa titik lokasi yang dianggap memungkinkan terjadinya penyebaran Covid-19,” jelas Kepala Bidang (Kabid) Infokom Kota Kendari ini.

Yakni, sebut Heri, di fasilitas umum, lingkungan warga, perkantoran, sarana pendidikan, sarana ibadah, dan ruas jalan umum di Kota Kendari. (nir)

Facebook Comments