Jaga Imun Tubuh, YJI Muna Gelar Senam Jantung Sehat

32
YJI Muna saat melakukan senam jantung

RAHA, BKK – Yayasan Jantung Sehat Indonesia (YJI) Muna melakukan senam jantung sehat di SOR La Ode Pandu, Minggu (26/7).

Ini dilakukan untuk selain baik untuk kesehatan juga untuk menjaga imun tubuh di masa pandemi Covid-19.

Ketua YJI Muna, Yanti Setiawati Rusman mengatakan jika sebelumnya kegiatan seperti ini sangat rutin dilakukan. Hanya saja, karena adanya pandemi Covid-19 saat ini sehingga baru dilakukan lagi.

“Sekitar 4 bulan kita vakum. Alhamdulilah, Minggu ini kita mulai aktif lagi. Termasuk kegiatan senam di Tugu Jati Kota Raha, setiap sore kita gelar. Tapi kita tetap mengacu pada protokol kesehatan covid 19,” katanya.

Menurutnya, kegiatan senam jantung sehat adalah salah satu cara untuk mengajak masyarakat agar rajin berolah raga. Sebab, dengan berolahraga maka tubuh sehat dan fit.

Dalam melakukan senam ini juga, sambung dia, pihaknya menyiapkan sejumlah hadiah diantaranya itu sepeda gunung, kipas angin, rice cooker dan setrika.

“Mulai pekan ini ,YJI Muna akan menggelar kegiatan senam jantung sehat di 22 kecamatan se-Kabupaten Muna. Terlebih pada bulan September 2020, YJI akan menggelar HUT YJI Muna untuk ketiga kalinya. (tri/r4)

Facebook Comments