Iskandar Mekuo Berkonflik di PDIP, Raup Tetap Gandeng di Pilkada

66
Raup. (FOTO: AINI/BKK)

KENDARI, BKK – Bakal calon (balon) Bupati (Wabup) Konawe Utara (Konut), Raup mengatakan, tetap akan maju bersama kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Iskandar Mekuo, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Baik Raup maupun Iskandar mengaku bahwa sejak awal sudah berniat maju bersama dalam kontestasi 5 tahunan tersebut.

Raup pun menegaskan bahwa Iskandar Mekuo yang sedang menghadapi konflik internal PDIP, tidak mempengaruhi niatnya meminang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut tersebut.

“Iya, masih maju dengan Pak Iskandar Mekuo,” tegas Raup, melalui sambungan telepon, Selasa (28/7).

Sejauh ini, pasangan Raup-Iskandar Mekuo telah mengantongi rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 4 kursi legislatif. Pihaknya pun sedang mengincar Partai Hanura yang memiliki 1 kursi legislatif.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Tenggara (Sultra) Wa Ode Nurhayati (WON) dikonfirmasi terpisah mengatakan, untuk Pilkada Konut, partainya tidak mengeluarkan surat tugas tetapi akan langsung mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi.

“Di Konut, surat tugas kita tidak keluar, tapi langsung ke rekomendasi. Dan, sepertinya sih pihak yang sampai hari ini melakukan komunikasi dengan DPP itu Pak Raup berpasangan dengan Pak Iskandar Mekuo. Jadi, kemungkinan besar kita ke situ,” ujar WON.

Untuk dapat berlaga di Pilkada Konut, pasangan calon (paslon) setidaknya harus mengantongi 4 kursi dari 20 kursi DPRD Konut. (p5/iis)

Facebook Comments