H Sulkarnain Resmikan Pembuatan Drainase Lewat Program Kotaku

74
Wali Kota Kendari Saat Meletakan Batu Pertama Pembuatan Drainase, Rabu (1/7). (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari H Sulkarnain meresmikan pembuatan drainase program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Mataiwoi; Kecamatan Wuawua; Kota Kendari, Rabu (1/7).

“Saya memberikan apresiasi kepada Balai Prasarana dan Pemukiman yang terus mensupor kami dalam hal pendampingan untuk perencanaan kawasan kumuh. Apalagi, program Kotaku betul-betul disaksikan perubahannya oleh masyarakat kami,” ujar H Sulkarnain.

“Saya rasa sekarang saatnya kita di Kota Kendari membuat perubahan yang signifikan, khusunya pengurangan lingkungan kumuh. Kami (pemkot, red), insya Allah komitmen juga untuk kemudian melanjutkan program ini. Tapi tentu Tidak hanya saya sendiri, ini harus ada kolaborasi,” tambahnya.

Selain itu, politikus PKS ini mengimbau masyarakat untuk ikut terlibat ambil bagian dalam program penanganan kawasan kumuh ini. Karena dengan ikut sertanya masyarakat, maka pembagunan bisa berjalan lancar.

“Nanti kan ini tidak cukup kita bangun, tapi juga harus dirawat, harus dipastikan berfungsi. Kita berharap setelah dibagun nantinya, masyarakat bisa menjaga dan memastikan berfungsi dan digunakan dalam kurun waktu yang lama,” terang H Sulkarnain.

Menurutnya, agar program bisa berjalan terus, harus ada komunikasi dan koordinasi yang terus dibangun. Baik itu pemerintah, masyarakat, ataupun pihak-pihak tertentu yang terlibat dalam program ini.

“Kita akan bangun terus komunikasi, kita berharap banyak yang terlibat,” tutup H Sulkarnain. (m1/nir)

Facebook Comments