Diprotes TPC, WON Tegaskan Rekomendasi Hanura di Pilkada Muna Sudah Final

48
Wa Ode Nurhayati

KENDARI, BKK – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wa Ode Nurhayati mengatakan, bahwa keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura dalam memberikan rekomendasinya untuk pasangan Syarifuddin Udu dan Abdul Hasid Pedansa di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna 2020 sudah final.

DPP Hanura, kata wanita yang akrab disapa WON ini, mengeluarkan rekomendasinya di Muna lengkap dengan B1.KWK partai politik (parpol). WON pun mengatakan, protes atas putusan DPP Hanura dalam mengusung Syarifuddin Udu oleh Tim Pilkada Cabang (TPC) Hanura Muna, hanyalah pernyataan personal dari Ketua TPC Hanura Muna La Irwan.

“Kalau saya, kader partai yang baik itu tunduk dan patuh pada keputusan DPP. Kita ini kan cuma petugas partai. Tetapi bagi kader yang mau melawan, silahkan. Tentu dia sudah tahu akibat dari perlawanan yang dilakukannya,” ujar WON, Selasa (28/7).

Mantan anggota DPR-RI ini membantah jika DPP tidak mempertimbangkan masukan dari pengurus daerah. Pasalnya, dalam kepengurusan partai, tugas TPC berakhir setelah mengajukan nama bakal calon bupati. Adapun pengambilan keputusan mutlak di tangan DPP.

“DPP tentu sudah mempertimbangkan seluruh aspek dengan matang, tidak hanya melihat di satu sisi. Dan kalau sepengetahuan saya, di Muna itu baru Pak Syarifuddin yang keluar B1.KWK-nya. Sementara disana posisi Hanura ada 5 kursi, tinggal 1 kursi lagi (syarat minimal mendaftar di KPU). Dan bagi kami optimis, bahwa pasangan Syarifuddin Udu dan Abdul Hasid Pedansa bisa lolos pada pilkada ini,” kata WON.

Pihaknya pun menegaskan, bahwa konsolidasi yang dilakukan untuk pemenangan Syarifuddin Udu dan Abdul Hasid Pedansa dilakukan oleh DPD Hanura Sultra dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Muna.

“Jadi tidak benar kalau ada yang mengatakan DPC meragukan pasangan ini. Karena faktanya, DPC itu solid mendukung. Kalau ada yang tidak solid, itu pernyataan personal bukan pernyataan partai,” tegas WON.

Sebelumnya, keputusan DPP Hanura dalam mengusung pasangan Syarifuddin Udu dan Abdul Hasid Pedansa mendapat protes keras dari Ketua TPC Hanura Muna La Irwan. Irwan mengatakan, tidak semestinya Hanura mengeluarkan rekomendasinya untuk pasangan tersebut. Yang menurut dia, hasil surveinya terendah dari kandidat lain yang akan berlaga di Bumi Sowite tersebut. (p5/nir)

Facebook Comments