ANTAM Salurkan 12 Ekor Sapi Qurban Kecamatan Pomalaa dan Kabupaten Konut

31
Penyerahan sapi qurban secara simbolis dari PT ANTAM Tbk UBPN Sultra

KOLAKA, BKK – Menghadapi Hari Raya Iduladha 1441 H, PT ANTAM Tbk UBPN Sultra setiap tahun menyalurkan hewan-hewan qurban untuk masyarakat di sekitar area perusahaan. Pada Hari Raya Iduladha 1441 H/2020  ini ANTAM menyalurkan 12 ekor sapi qurban kepada 10 desa dan kelurahan di Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka dan 2 ekor sapi qurban di Kabupaten Konawe Utara, Senin (27/7).

Sepuluh ekor sapi qurban tersebut telah diserahkan Comdev Assistant Manager H Umar ke pemerintah desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa dan 2 ekor sapi qurban untuk wilayah Kabupaten Konawe Utara akan diserahkan oleh perwakilan ANTAM Konawe Utara. Selanjutnya pihak pemerintah desa/kelurarahan setempat yang akan menyalurkan daging qurbannya di masyarakat.

Vice President (VP) Human Capital and Corporate Social Responsibility (HC and CSR) UBPN Sultra, Kamsi mengatakan, ANTAM setiap tahunnya melakukan penyaluran sapi qurban untuk seluruh desa/kelurahan yang berada di Kecamatan Pomalaa dan Kabupaten Konawe Utara dan bagi masyarakat tidak mampu. Meski di masa sulit seperti ini pandemi Covid-19 yang belum berakhir serta perputaran ekonomi yang belum membaik, tetapi ANTAM tetap menganggarkan penyaluran sapi qurban ini yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) ANTAM tahun 2020.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT ANTAM Tbk terhadap masyarakat dalam menghadapi perayaan lebaran Idul Adha tahun ini, dan meringankan masyarakat yang membutuhkan daging saat hari raya idul adha,” ujar Kamsi.

Kamsi menjelaskan, selain hewan qurban dari perusahaan, pada saat Iduladha juga akan didistribusikan daging qurban yang berasal dari keluarga besar karyawan PT ANTAM. Biasanya disistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Kolaka.

Kepala Desa Hakatutobu, Nurdin sangat mengapresiasi bantuan sapi qurban dari ANTAM yang setiap tahunnya menyalurkan ke Desa Hakatutobu.

“Terima Kasih PT ANTAM Tbk atas bantuan sapi qurban untuk masyarakat desa Hakatutobu, semoga ANTAM selalu sukses dan produksinya meningkat,” ujar Nurdin.

Senada dengan Kepala Desa Hakatutobu, Kepala Kelurahan Dawi-Dawi Rahmat Hidayat Gavoer juga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan berupa sapi qurban untuk masyarakat Dawi-Dawi dan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan.

“Selaku Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Dawi-Dawi sangat berterima kasih atas perhatian dan kerjsama yang diberikan ANTAM untuk hari ini, esok dan akan datang, Insya Allah ANTAM lebih baik ke depannya,” ujar Rahmat.

Kepala Desa Huko-Huko, Sahabuddin juga mengucapkan terima kasih kepada PT ANTAM Tbk atas bantuan sapi qurban yang setiap tahun diberikan.

“Bantuan ini sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat, utamanya dalam perayaan hari raya Iduladha. Semoga ANTAM semakin sukses dan terus berkembang,” kata Sahabuddin. (rls)

Facebook Comments