Aksi Premanisme Terjadi di Depan UHO Kendari, Bawa Sajam dan Aniaya Pengendara

159
Foto aksi premanisme yang beredar di medsos (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Aksi premanisme terjadi di depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) tepatnya di depan Lorong Anawai Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu Kota Kendari, Kamis (23/7) pagi. Foto seorang pria yang tidak mengenakan baju dan membawah senjata tajam (sajam) viral di media sosial (medsos).

Belakangan, diketahui pria tersebut diduga dalam kondisi teler setelah mengonsumsi minuman keras (miras), menahan, dan memalak pengedara yang lewat. Bahkan, seorang pengedara jadi korban, sempat ditodongkan pisau dan korban mengalami luka pada bagian pelipis.

Seorang warga yang ditemui dilokasi usai kejadian mengatakan, pelaku yang fotonya viral di media sosial (medsos) bukan hanya sendiri. Kata dia, ada beberapa orang temannya yang juga dalam kondisi mabuk menahan pengedara, namun hanya 1 orang yang dilihat menggunakan sajam.

“Meraka tahan-tahan, kayaknya mabuk. Tadi malam ada yang minum-minum, mungkin sudah mereka,” ujar warga yang identitasnya minta disembunyikan.

Pasca kejadian tersebut, pantauan wartawan koran ini, kondisi dipertigaan kampus UHO sempat mencekam. Sekelompok masyarakat diduga mencari pelaku, arus lalulintas macet, sebagian badan jalan di tutup, pengedara yang melintas memutar putar balik, namun ada yang memaksa melintas. Tak lama berselang, aparat polisi yang datang mencoba bubarkan mereka.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Poasia Ajun Komisaris Polisi (AKP) Slamet Budiono mengatakan, kasus sudah dalam penanganan Kepolisian Resor (Polres) Kendari.

“Klarifikasinya (tindak lanjut) di Polres Kendari. Laporannya (masuk) di sana,” ujar Slamet melalui sambungan telepon.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kendari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Sofyan Rosyidi, tak merespons permintaan konfitmasi dari jurnalis koran ini. (m2/man)

Facebook Comments