Wagub Sebut Gubernur Ali Mazi Kembali Aktifkan Biro Kerjasama Sultra

60
Wagub Sultra Lukman Abunawas bersama Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Sultra Harmin Ramba. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Lukman Abunawas menyebutkan, Guberunur Sultra H Ali Mazi kembali mengaktifkan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Sekertariat Daerah (Setda) Sultra.

Orang nomor 2 di Bumi Anoa ini menambahkan, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Sultra Harmin Ramba telah di panggil oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro (Karo) Organisasi dan Tata Kelola (Oratala) Setda Sultra Rahmat Hasan sejak minggu lalu, tentang hasil konsultasi dengan Gubernur Ali Mazi.

“Dan hasilnya, biro kerjasama diaktifkan kembali sesuai petunjuk pak gub setelah peringatan hari pancasila di rujab gubernur,” katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (2/6).

Mantan Bupati Konawe 2 periode ini menambahkan, alasan pertama biro kerjasama diaktifkan kembali karena belum secara resmi dibekukan, baik dengan peraturan gubernur (pergub) maupun struktur yang resmi.

“Selain itu, memang ada wacana waktu itu, membentuk biro perlengkapan. Namun saya langsung tanggapi dan memerintahkan karo organisasi saat itu untuk konsultasi di biro organisasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tapi tidak direstui,” paparnya.

Jadi, jelas dia, boleh dibentuk biro perlengkapan, tapi sesuai nomenklatur namanya badan aset. Tapi jika itu kita bentuk, tentunya BPKAD akan turun status tidak bisa jadi badan. (m3/nir)

Facebook Comments