Usai BLT dari Pusat, Kini Pemkot Akan Salurkan Jamsos dari Pemprov

474
Siska Karina Imran. (MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Usai bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) disalurkan, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menyalurkan bantuan berupa jaminan sosial (jamsos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran mengungkapkan, Jumat (29/5), jamsos dari pemprov dalam waktu dekat akan disalurkan, sebanyak 800 kepala keluarga (KK) akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp500 ribu.

“Untuk penyaluran bantuan ini, kita menyasar 21 ribu warga kurang mampu maupun yang terdampak Covid-19,” ungkap Siska.

Ia melanjutkan, jamsos dari pemprov akan sangat membantu pemkot, pasalnya dengan 800 KK yang akan mendapat bantuan nantinya bisa mengakomodir sejumlah warga yang belum mendapat bantuan.

Apalagi, sambung dia, di Kota Kendari ada sekitar 21 ribu KK terdampak. Sebanyak 8.047 KK mendapat BLT, 10 ribu KK telah diakomodasi dana jamsos pemkot.

Menanggapi rencana pemkot akan menyalurkan bantuan jamsos, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengingatkan agar penyalurannya merata, tidak terjadi seperti penyaluran bansos sembako yang amburadul.

“Kita akan ikut mengawasi proses penyalurannya nanti, apalagi kita sudah ada Pansus Covid-19, yang akan berperan agar penyaluran bisa merata,” terang Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kendari Andi Silolipu, Minggu (31/5).

Ketua Komisi I DPRD Kendari ini juga mengingatkan, selain bantuan dari pemprov, bantuan lain dari pemkot juga harus diberikan secara merata, baik itu sembako dan uang tunai harus disalurkan secara adil, tanpa ada yang tertinggal. (m1/iis)

Facebook Comments