Terapkan Protokol Kesehatan, Rektor UHO Lantik Pejabat Struktural dan Nonstruktural

105
Suasana pelantikan pejabat struktural dan nonstruktural di UHO.

KENDARI, BKK – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Muh Zamrun F telah melakukan pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural dan nonstruktural di lingkungan kampus.

Pelantikan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang ketat, bertempat di Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (2/6).

Pejabat yang dilantik diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD) pencegahan Covid-19, baik masker, sarung tangan, serta physical distancing.

Saat ditemui, Rektor UHO Prof Muh Zamrun mengatakan, pelantikan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan UHO, untuk menjamin kelancaran akademik maupun nonakademik.

Dia menyebut, ada 16 pejabat yang dilantik dan 18 yang diberhentikan. Zamrun bilang, pelantikan kali ini dilakukan sedikit berbeda dari sebelumnya, karena yang hadir itu terbatas dan tidak ada salaman.

“Meski proses pelantikan kami lakukan tak seramai sebelumnya, tapi kami harapkan itu tidak mengurangi semangat semuanya dalam menyambut new normal,” ujarnya, kemarin.

“Alhamdulillah dalam suasana seperti ini, kita bisa melaksanakan pelantikan. Tentu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni memakai APD yang memadai seperti masker, sarung tangan dan jaga jarak fisik,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dekan yang baru saja dilantik segera mungkin menyusun perangkat dibawahnya, agar pelayanan akademik maupun nonakademik lingkup fakultas dapat berjalan normal.

“Berkerjalah dan berkarya sesuai tupoksi yang diberikan, dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mengerahkan semua kompetensi,” tuntas Zamrun. (r1/nir)

Facebook Comments