Pj Sekprov Sultra Segera Berakhir, Ini Kata Wagub Sultra

67

KENDARI, BKK – Jabatan La Ode Ahmad Pidana sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), akan segera berakhir pada 6 Juni mendatang.

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas mengatakan, La Ode Ahmad Pidana menjabat sebagai Pj Sekprov Sultra enam bulan lamanya.

“Saya juga sudah pernah panggil Kepala BKD Sultra Laode Mustari bahwa Pj Sekprov akan berakhir masa jabatannya pada periode kedua tanggal 6 Juni. Saya sampaikan setelah lebaran agar segera diusulkan penggatinya. Namun semua ini tergantung gubernur sebagai penentu kebijakan,” katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (2/6).

Mantan Bupati Konawe 2 periode ini menambahkan, jabatan Pj Sekprov tergantung Gubernur Ali Mazi. Bisa memilih atau mengusulkan, apakah dari internal pemerintah daerah (pemda) atau diserahakan di kemeterian dalam negeri (Kemedagri).

“Untuk ditunjuk lagi salah seorang pejabat dari kemedagri,” ucap orang nomor 2 di Bumi Anoa ini.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sultra ini menyebutkan, sesuai aturan Pj Sekprov hanya menjabat selama 2 periode. Namun kebijakan Mendagri silakan saja.

“Namun sesuai ketentuan itu hanya 6 bulan saja,” tutupnya. (m3/nir)

Facebook Comments