Pekan Ini, Ruang Isolasi Baru di RSUP Bahtermas Mulai Difungsikan

16
Pahri Yamsul. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK- Pekan ini, ruang isolasi baru untuk pasien virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas mulai akan difungsikan.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstrukasi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul mengatakan, jumlah kamar ruang isolasi baru di Bahteramas terdiri dari 25 ruangan, terbagi menjadi ruang isolasi pasien Covid-19, ruang perawatan Pasien Dalam Pantauan (PDP), ruang Jenazah, dan ruang untuk shalat jenazah.

“Jadi, kami sangat konsen untuk mendukung bagaimana caranya Covid-19 ini bisa berlalu atau cepat pergi,” kata Pahri saat diwawancarai wartawan koran ini, Selasa (2/6).

Sementara, kata Pahri, untuk ruang isolasi berlokasi di Eks SMA Angkasa Lanud Haluoleo dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sultra di target rampung akhir Juni ini.

“Untuk Eks SMA Angkasa seperti yang terlihat hampir dari nol kita kerja dan bisa menampung 100 pasien. Sementara Eks RSJ Sultra sebanyak 16 kamar dan target rampung akhir Juni ini,” ucapnya.

Dikatakan, untuk mempercepat pembagunan tersebut, pihaknya menggunakan strategi dan pengalaman dengan melibatkan 300 pekerja.

“Jadi, kita pakai pekerja itu sebanyak mungkin agar pembagunan ruang isolasi ini cepat,” paparnya. (m3/nir)

Facebook Comments