New Normal, Garuda Tetap Terbang 2 Kali Sepekan

67
Ilustrasi

Kendari, BKK- Di tengah penerapan new normal, maskapai Garuda Indonesia tetap melayani penerbangan komersil 2 kali dalam sepekan di bandara Haluoleo Kendari.

“Jadwal penerbangan masih mengikuti musim pandemi. Terbang setiap Kamis dan Minggu melayani rute Makassar dan Jakarta. Biasanya kan setiap hari, namun sejak pandemi dan new normal, kita tetap 2 kali seminggu,” ujar Branch Manager PT Garuda Indonesia Office Kendari Syaiful Bahri, Selasa (2/6).

Ditegaskan, penerapan new normal tidak akan merubah protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diterapkan selama pandemi yakni physical distancing dan social distancing tetap berjalan.

Syaiful menuturkan, keterisian penumpang juga tetap dibatasi maksimal 50%. Persyaratan untuk terbang pun tetap harus melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan.

Disebutkan, ada 6 dokumen yang harus dipenuhi penumpang untuk bisa terbang yakni surat pernyataan perjalanan dalam rangka pengendalian Covid-19 di Indonesia, surat pernyataan pendukung perjalanan dari lembaga atau instansi terkait, surat keterangan sehat bebas dari Covid-19,

Kemudian, melaporkan kelengkapan dokumen ke kantor kesehatan pelabuhan (KKP) setempat, mengisi kartu kewaspadaan kesehatan, dan surat izin keluar atau masuk. Persyaratan tambahan, khusus untuk penerbangan domestik keluar masuk Bandara Soekarno-Hatta Jakarta,” ucapnya. (m4/man)

Facebook Comments