KPU Muna Minta Tambahan Anggaran Pilkada

27
Kubais.

Raha, BKK- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia akan digelar pada 9 Desember 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna mulai bicara soal penambahan anggaran, karena pilkada digelar di tengah poandemi virus corona (Covid-19).

“Kita butuh tambahan anggaran untuk pilkada Desember 2020, untuk pengadaan APD (alat pelindung diri). Semua penyelenggara pemilu harus dilengkapi dengan APD. Kita butuh masker, pelìndung wajah, sarung tangan, disinfektan, hand sanitizer, vitamin, dan kebutuhan lainnya,” ujar Ketua KPU Muna Kubais, Selasa (2/6).

Diungkapkan, anggaran pilkada yang telah digelontorkan Pemkab Muna ke KPU Muna untuk menggelar pilkada sebesar Rp37,2 miliar dari yang diajukan Rp42 miliar pada 2019 lalu.

Kubais menambahkan, selain APD, alat coblos juga butuh tambahan. Sebab, menurut dia, di tengah pandemi Covid-19, penggunaan alat coblos tidak boleh dipakai berulang.

“Alat coblos yang kita pakai nantinya hanya untuk sekali pakai, tidak boleh berulang,” alasnya.

Kendati demikian, Kubais mengaku, belum mengetahui secara pasti total anggaran tambahan yang dibutuhkan. Karean, masih harus harus dihitung. (tri/man)

Facebook Comments