Jelang Kenormalan Baru, Dikmudora Harap Sekolah Lengkapi Sapras Protokol Covid-19

62
Muchdar Alimin. (FOTO: SUMARDIN/BKK)

KENDARI, BKK-Jelang kenormalan baru di bidang pendidikan, Dinas Pendidikan, Pemudah dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari berharap, sekolah jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar melengkapi sarana prasarana (sapras) standar protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikmudora Kendari, Muchdar Alimin mengatakan, sekarang ini tim verifikasi sedang mempersiapkan diri untuk menilai standar protokol kesehatan terkait kelengkapan sarpras di sekolah.

Jadi, sebut dia, kalau Kendari sudah siap menyambut era  kenormalan baru di bidang pendidikan, tim verifikasi akan siap berkerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

“Sementara ini, tim verifikasi yang kita bentuk belum melakukan penilaian. Mengingat penerapan kenormalan baru ini juga bakal diterapkan awal Juli mendatang,” ujarnya, Rabu (3/6).

Ia menjelaskan, untuk itu pihaknya terus mendorong sekolah mempersiapkan berbagai sapras penunjang standar protokol Covid-19, selanjutnya pihak sekolah segera mengusulkan pada dinas agar tim verifikasi turun menilainya.

“Jadi, bagi sekolah lulus verifikasi standar protokol kesehatan Covid-19 dapat melaksanakan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di kelas, dengan memperhatikan jarak sesuai standar yang ditetapkan,” pungkasnya.

Sementara, tambah dia, bagi sekolah yang belum lulus verifikasi, tetap melaksanakan PBM dalam jaringan (daring). (r1/nir)

Facebook Comments