Ini Alasan Pemkab Muna Belum Menyerahkan Dokumen Recofusing APBD

53

RAHA, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna hingga hari ini belum menyerahkan dokumen recofusing dan penyesuaian anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020.

Sementara, pada saat dilakukan dengan pendapat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna beberapa waktu, Pemkab Muna melalui Asisten III, Ali Basa berjanji akan menyerahkan dokumen tersebut pada 29 April lalu.

Berbagai alasan yang diutarakan Pemkab Muna hingga dokumen tersebut sama sekali tak kunjungan diserahkan ke DPRD Muna. Mulai dari oparator sakit gigi di Badan Keuangan dan Aset Daerah sampai kurang profesionalnya pihak yang mengerjakan recofusing APBD tahun 2020.

Terkait hal ini , Pemkab Muna melalui Asisten III, Drs Ali Basa mengatakan jika APBD hasil recofusing dan penyesuaian tahun 2020 saat ini tengah dilakukan evaluasi di Kemenkeu dan Kemendagri.

“APBD hasil recofusing dan penyesuaian tahun 2020, masih di Kemenkeu dan Kemendagri. Masih dievaluasi disana dulu. Jika sudah disetujui, baru kita serahkan ke DPRD Muna,” terang mantan Pj Sekda Muna pada koran ini, Rabu (3/6).

Saat ditanya kapan dokumen APBD recofusing itu akan rampung dievaluasi di Kemenkeu dan Kemendagri, Ali Basa berharap bisa secepatnya tuntas. ” Tentu kita berharap secepatnya rampung dan disetujui, agar kita segera serahkan ke DPRD Muna,” pungkasnya. (tri/r4)

Facebook Comments