Hotel Terapung Raha Direnovasi untuk Penginapan Tenaga Medis Corona

22
Bupati Muna LM Rusman Emba ST meninjau Hotel Terapung Raha yang rencananya dijadikan tempat menginap tenaga medis Covid-19.

Raha, BKK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna berencana merenovasi Hotel Terapung Raha untuk penginapan tenaga medis yang bertugas menangani merawat pasien virus corona (Covid-19).

“Dalam waktu dekat ini, renovasi Hotel Terapung akan rampung. Anggaran renovasinya Rp1,3 miliar. Kita perbaiki lantai, plafon, dinding, dan melengkapi semua fasilitasnya seperti AC, Tv, kamar mandi, tempat tidur, meja, kursi, dan fasilitas lainnya,” ujar Bupati Muna LM Rusman Emba saat ditemui usai meninjau Hotel Terapung, Selasa (2/6).

Diungkapkan, anggaran yang digunakan untuk merenovasi Hotel Terapung ini ditalangi pihak ketiga. Nantinya, anggaran tersebut akan diganti setelah pencairan tahap dua dana refocusing ovid-19 .

“Jadi nanti akan kita gantikan dana pihak ketiga yang kita pakai merenovasi Hotel Terapung ini,” terang Rusman.

Di tempat terpisah, Direktur RSUD Raha dr Muhammad Marlin mengatakan, ada 20 orang yang bertugas dalam penanganan pasien Covid-19 di Muna, terdiri dari dokter, cleaning service, dan sopir ambulance.

“Sebagian besar kamar di Hotel Terapung ini sudah siap untuk ditempati. Selama ini, puluhan tenaga medis menginap di RSUD Raha karena belum memiliki tempat penginapan yang representatif,” katanya. (tri/man)

Facebook Comments