Fakultas Syari’ah IAIN Terus Membangun Kultur Riset dan Publikasi

275
Kampus IAIN Kendari.

KENDARI, BKK – Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari terus membangun kultur riset dan publikasi, di kalangan dosen dan mahasiswa.

Melalui kegiatan peningkatan kompetensi penulisan artikel. Baik berupa workshop maupun pendampingan penulisan artikel dan pengelolaan jurnal.

Wakil Dekan I Fakultas Syariah Dr Andi Yaqub mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan pendampingan pengelolaan jurnal yang lebih intensif dan fokus, dalam rangka menambah kapasitas serta kompetensi para pengelola jurnal.

“Peringkat jurnal yang dikelola fakultas saat ini masih berada pada posisi sinta 5. Kami akan mengajukan re-akreditasi paling lambat akhir tahun ini, agar bisa naik minimal pada posisi sinta 3,” ujarnya, Sabtu (13/6).

Selain itu, dia juga menargetkan jurnal al-Adl yang diterbitkan Fakultas Syariah IAIN Kendari dapat mengantongi predikat jurnal internasional.

Ia menuturkan,  kriteria artikel internasional mengharuskan adanya penulis dari beberapa negara, berbahasa internasional yang diakui ​Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), serta diterbitkan oleh lembaga terakreditasi secara internasional pula.

“Penting bagi fakultas menetapkan target peningkatan peringkat jurnal, dikarenakan hal ini menjadi tolak ukur kredibilitas pengelolaan sebuah jurnal ilmiah,” pungkasnya. (r1/nir)

Facebook Comments