Buka Suara soal Isu Pimpin Gerindra, Lukman Abunawas: Saya Siap!

140
Lukman Abunawas. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Lukman Abunawas akhirnya mau buka suara soal isu Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengincar dirinya untuk menduduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kursi itu kosong setelah H Imran, mantan Bupati Konawe Selatan (Konsel) 2 periode meninggal dunia pada 28 Maret 2020 lalu.

Menanggapi itu, Lukman Abunawas kepada wartawan koran ini mengatakan, Kamis (25/6), walaupun menjadi salah satu unggulan, namun secara formal dirinya belum mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

“Tapi kita belum secara formal. Nantilah kalau sudah formal, ada surat keputusan (SK) DPP,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/6).

Mantan Bupati Konawe 2 Periode ini menambahkan, ia mengapresiasi perhatian dari anggota Gerindra Sultra.

“Dalam internal, silakan saja ada perhatian dari mereka (Gerindra), silakan. Dan saya sebagai warga negara dan sebagai kader bangsa siap maju,” ucap Lukman.

Dikatakan pula, dirinya siap menjalankan tugas dengan berlandaskan ideologi Pancasila.

“Jadi, kalau saya ditunjuk DPP Gerindra tetap siap, karena saya bukan pengurus partai,” ungkap Lukman.

Kemudian ditanya apakah sejauh dirinya sudah dihubungi dari DPP, Lukman menyebutkan tidak mau berkomentar lebih banyak dulu.

“Yang penting, resminya nanti kita deklarasikan,” tutup Ketua Ikatan Alumni (IKA) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Sultra ini.

Isu berhembus bahwa ada 5 tokoh Sultra yang diincar partai besutan Prabowo Subianto. Yaitu Siska Karina, putri almarhum Imran. Sayangnya, Siska yang kini menjabat Wakil Wali Kota Kendari ini adalah bendahara umum (bendum) Partai Amanat Nasional Kota Kendari.

Berikutnya, muncul nama Masihu Kamaludin, namun pria satu ini berdomisili di Jakarta. Ada juga nama Khaerul Saleh, tapi ia dikabarkan sedang bermasalah dengan hukum di Mabespolri. Ketua Gerindra Kolaka turut dalam daftar target Jakarta. Pilihan terakhir menguat di sosok Lukman Abunawas yang kini menjabat Wakil Gubernur Sultra. (m3/iis)

Facebook Comments