PKB Kendari Berikan THR Berupa Sembako dan Uang Tunai kepada Penjaga Perbatasan

211
Ketua DPC PKB Rahman Tawulo saat memberikan bantuan kepada penjaga perbatasan, Senin (25/5). (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kendari memberikan tunjangan hari raya (THR), berupa sembako dan uang tunai kepada penjaga perbatasan Kendari-Konsel dan Kendari-Konawe.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kendari H Rahman Tawulo, Senin (25/5) mengatakan, pemberian bantuan berupa sembako dan uang tunai tersebut sebagai bentuk pemberian semangat dan penghargaan kepada para penjaga perbatasan, yang bekerja untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Meskipun baru diberikan, namun ini sesuai arahan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar ke DPW Sultra Jaelani yang kemudian diteruskan ke seluruh DPC, agar senantiasa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, termasuk para relawan di perbatasan,” ujarnya.

Rahman mengungkapkan, bantuan tersebut sangat perlu diberikan, mengigat sebahagian besar penjaga pos perbatasan masih berstatus tenaga honorer.

“Paket sembako dan ratusan masker itu diberikan langsung Ketua DPP PKB  Muhaimin Iskandar melalui perwakilan DPC masing-masing daerah. Sedangkan, uang transportasi saya berikan sendiri selaku ketua DPC PKB Kendari,” paparnya.

Soal uangnya, kata dia, itu tidak seberapa. Namun yang terpenting adalah rasa kepeduliannya  terhadap mereka (penjaga perbatasan), apalagi tugas mereka yang sangat mulia yang perlu  diapresiasi dan dihargai. (m1/nir)

Facebook Comments