Kapan SKB CPNS? Kepala BKD: Tunggu Pengumuman Resmi Menpan-RB

133
La Ode Mustari. (FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan, seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih menunggu keputusan resmi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Kepala BKD Sultra La Ode Mustari mengatakan, Rabu (27/5), di tengah pandemi coronavirus disease (Covid-19), banyak kegiatan pemerintahan yang terganggu, seperti, penerimaan pegawai negeri sipil (PNS). Hingga saat ini, kata dia, pengumuman jadwal SKB CPNS belum juga dilaksanakan.

“Pemerintah provinsi terus menunggu mengenai petunjuk resmi Menpan-RB,” katanya, kemarin.

Mantan Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra menambahkan, terkait SKB yang ada baru pernyataan Menpan-RB, yang mana SKB diperkirakan akan dilaksanakan pada Agustus mendatang.

“Hanyakan kita belum dapat berspekulasi. Sebab, kita pegawai negeri, aparat kita harus ada surat baru bisa memberi pernyataan resmi. Kalau saat ini, belum ada surat resmi sama saja berspekulasi,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Mustari, terkait kapan pelaksanaanya serta aturan-aturan lainya, masih menunggu putusan resmi dari pemerintah pusat.

“Kecuali ada perintah dari atas baru kita bisa berkomentar banyak. Namun pelaksanaan SKB  akan tetap dilaksanakan, tetapi akan ada skenario khusus. Kita tunggu juknis (petunjuk teknis) dari Menpan-RB dulu,” ujarnya. (m3/iis)

Facebook Comments