Iklan Atas Header

Bupati Surunuddin Jemput 15 Santri Santri Gontor Magetan

93

-IKLAN-

Kendaran yang disiapkan Pemkab Konsel yang mengangkut ke 15 orang santri.

Andoolo, BKK- Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga di dampingi Sekretaris Kabupaten (Sekab) Sjarif Sajang menjemput 15 orang santri asal Konsel yang baru pulang dari Gontor Magetan.

Ke 15 orang santri tersebut dijemput dengan menggunakan kendaraan milik Pemkab Konsel. Sopir telah dibekali alat pelindung diri (APD) standar Covid-19. Penjemputan berlangsung di Hotel Zahra Kendari, Minggu (17/5).

Bupati Konsel Surunuddin mengatakan, dari 75 orang santri dari Gontor Magetan, tercatat 15 orang santri berasal dari Konsel. Mereka semuanya sudah melakukan tes swab atau polymerase chain reaction (PCR), hasil negatif.

“Tetapi saya tetap minta kepada kedua orangtua, untuk mengisolasi anaknya di rumah masing-masing selama 14 hari,” katanya.

Surunuddin meminta, Sekab Konsel untuk mendata seluruh santri tersebut, termasuk kontak person, guna memudahkan komunikasinya serta mengontrolnya. Selain itu, sambung dia, pihanynya akan menyiapkan suplemen dan vitamin.

“Saya berharap kepada santri dan orangtua, jika merasa ada gejala sakit yang sama dengan gejala Covid-19 agar segera menghubungi pihak  gugus tugas atau pihak rumaha sakit di Konsel,” imbuhnya.

“Dari 15 santri asal Konsel yang dari Gontor Magetan, masih ada satu santri yang msih diisolasi di Zahra Hotel, karena rekan sekamarnya asal Kota Kendari hasil Swab-nya positif Covid-19,” pungkas orang nomor satu di Konsel ini. (r2/man)

Facebook Comments