Pemkab Muna Serahkan Bantuan Sembako ke Warga

40
Kadis Sosial Muna, La Kore saat Menyerahkan Bantuan Sembako

RAHA,BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menyerahkan bantuan kepada 8 orang warga perantau asal Kecamatan Watopute yang tengah melakukan isolasi secara mandiri.

Pemberian bantuan sembako itu dilakukan sebagai kepedulian Pemkab Muna terhadap kedelapan warga yang baru pulang beberapa hari lalu dari perantauan di Nunukan, Kalimantan Timur dengan menumpang KM Lambelu.

8 orang ini  tercatat sebagai orang dalam pemantauan (ODP) pandemi virus corona atau covid-19.

“Kami sudah menyerahkan bantuan sembako terhadap 8 orang  warga Kecamatan Watopute yang ODP. Bantuan itu diterima oleh istri mereka. Kita berharap bantuan ini dapat membantu mereka selama mereka mengisolasikan diri,” katanya Kepala Dinas (Kadis) Sosial Muna, La Kore.

Sebelumnya, kata dia, pihaknya mendapat laporan dari Camat Watopute jika ada warga Kelurahan Wali  dan Desa Labaha, Kecamatan Watopute baru pulang dari rantau (Nunukan red).

Ke-8 orang itu langsung mengisolasi diri mereka dikebun. Mendengar laporan itu, Pemkab Muna melalui Dinsos Muna, langsung turun memberikan bantuan sembako.

“isolasi mandiri yang dilakukan 8 warga Watupote pulang dari rantau ini, tetap dalam pengawasan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna,” pungkasnya. (tri/r4)

Facebook Comments