Iklan Atas Header

Muna Dirikan Posko Siaga Pangan

19

-IKLAN-

Ilustrasi

Raha, BKK- Di tengah melawan pandemi virus corona (Covid-19), mencuat isu mahalnya sembako di Kabupaten Muna. Terutama mengenai kelangkaan beras.

“Tidak benar kalau stok beras langka di Muna. Stok banyak dan cukup untuk kebutuhan hingga Idulfitri. Katanya harga beras mahal, itu juga tidak benar, kita sudah lakukan sidak di semua distributor dan pasar,” tampik Kabag Ekonomi Pemda Muna Saleha, Minggu (5/4).

Kendati demikian, pihaknya langsung mendirikan posko siaga pangan untuk mengatasi adanya permainan harga pangan.

“Kita sudah dirikan posko kerja kesiapsiagaan pangan. Nanti semua informasi tentang stok sembako dan harga, masyarakat dapat bertanya langsung di posko ini. Hal ini kita lakukan agar masyarakat tidak panik akan kebutuhan pangan di tengah wabah virus corona,” jelas Saleha.

Di tempat terpisah, Kadis Kominfo MunaH Dahlan Kalega ,mengatakan untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak panik akan ketersedaain stok sembako, akan dibentuk pula tim terpadu yang terdiri dari Pemda Muna dan TNI/ Polri.

“Tim ini akan disebar di 22 kecamatan di Kabupaten Muna yang bertugas untuk menyampaikan ketersediaan pangan. Tim ini juga nantinya akan menindak para pedagang yang menimbun dan menaikkan harga sembako,” tandasnya. (tri/man)

Facebook Comments