Iklan Atas Header

Konsel Dapat Bantuan 40 Alat Deteksi Covid-19

38

-IKLAN-

Ilustrasi

Anddolo, BKK- Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mendapat bantuan rapid test untuk deteksi virus corona (Covid-19) berjumlah 40 buah. Bantuan itu berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Konsel Anas Mas’ud mengatakan, pihaknya telah menerima alat tersebut dari Pemprov pada Minggu (3/4). Dan  diterima langsung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel.

“Alat pendeteksi virus Corona ini, kita simpan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum (RSU) Kabuapten Konsel, dengan jumlah 40 buah ” ungkapnya, Minggu (5/4).

Terkait penggunaan alat tersebut, lanjut Anas belum memberi informasi lebih lanjut. Katanya, hal itu menjadi kewenangan penuh pihak rumah sakit.

Untuk mengantisipasi kekurangan alat pendeteksi itu, pihak pemerintah setempat bakal mengadakannya sendiri sebanyak 1.000 buah. Saat ini pemerintah tengah menyiapkan anggaran yang akan digeser untuk pembiayaan penanganan Covid-19 sebesar Rp6 Miliar.

“Angka itu jumlah keseluruhan untuk penanganan wabah virus corona, kalau anggaran khusus untuk membeli alat rapid test masih dilihat dulu, berapa yang akan digunakan,” kata Kepala Dinas Kominfo Konsel itu.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Konsel, untuk lebih berhati-hati terhadap penyebaran virus Corona. Salah satunya, melepaskan seluruh pakaian dan mandi usai beraktifitas di luar rumah, termasuk mencuci tangan usai memegang uang, dan apabila memungkinkan atau tidak mendesak diharapkan untuk tidak keluar rumah atau sebaiknya menyelesaikan pekerjaan dirumah saja.

“Stay dirumah saja, kecuali ada urusan urgent, mari kita semua disipilin sebelum wabah menghampiri, jangan panik, kesadaran masyarakat dalam kondisi seperti ini sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penularan virus Copid-19 yang mematikan ini,” pungkasnya. (r2/man)

Facebook Comments