Inspektorat Bombana Kawal Anggaran Satgas Covid-19

94

RUMBIA, BKK – Inspektorat Bombana siap mengawal penggunaan anggaran pencegahan dan penanganan Satuas Tugas (Satgas) Covid-19 Bombana.

Pengawalan itu dilakukan agar penggunaan anggaran tersebut dipastikan benar-benar tepat sasaran dalam peruntukkannya.

Kepala Inspektorat Bombana, Man Arfa mengatakan saat ini pihaknya telah mebentuk tim aparat pengawasan internal pemerintah (APIP) dalam melakukan pengawalan kinerja Satgas penanganan Covid-19 Bombana.

“Sudah saya bentuk APIP pada 27 Maret 2020 lalu. Tim itu akan mengawal atau mendampingi kegiatan-kegiatan di Satgas Covid-19 Bombana,” katanya melalui sambungan selulernya, Selasa (21/4).

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Bombana ini menambahkan setiap harinya APIP ditugaskan untuk terus berada di posko satgas covid-19 Bombana. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan pengaswasan dan memantau pergerakkan anggaran.

“Mereka (Tim APIP red) setiap harinya berada di posko satgas covid-19 Bombana. Jadi akutanbilitas dan pengawasan selalu siaga di posko induk itu.  Pendampingan itu selalu ada berupa reviu atas kegiatan, anggaran hingga pergerakan barang dan jasa,” jelasnya.

Dijelaskannya, APIP yang dibentuk tersebut bertujuan untuk memaksimalkan penanganan covid-19 di wilayah Bombana terutama dalam penggunanaan anggaran agar tanpa ada masalah hukum di kemudian hari. (r4)

Facebook Comments