Iklan Atas Header

Ini Peningkatan dan Pengawasan Jalan di Bumi Anoa yang Masuk dalam DAK Fisik

32

-IKLAN-

KENDARI, BKK- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), merincikan beberapa peningkatan dan pengawasan jalan di Bumi Anoa yang masuk dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini.

Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sultra Rony Yakob Laute mengatakan, pembangunan yang menelan ratusan juta hingga miliaran itu telah selesai lelang.

“Dana bersumber dari DAK fisik, soal batal atau tidak yang tahu pasti Kepala Dinas Bina Marga. karena mereka yang tandatangan kontraknya,” kata Rony melalui via WhatsAppnya, Minggu (5)4).

Sementara, lanjut dia, pihaknya hanya memproses lelang saja. Tapi, yang tanda kontrak itu kewenangan dinas bina marga.

Dia menyebut, pembangunan jalan bersumber dari DAK fisik tersebut yakni peningkatan jalan Maligano sampai batas Kabupaten Muna atau kabupaten Buton Utara (Butur) dengan anggaran Rp16 miliar. Dan peningkatan jalan batas Kabupaten Konawe atau Konawe Selatan yakni Andepali sampai Ambaipua anggarannya itu sebesar Rp8 miliar.

“Kemudian pengawasan peningkatan jalan SP 3 talingko sampai labundobundo Rp117 juta, dan pengawasan peningkatan jalan wawotobi batas Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Rp278 juta,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, peningkatan jalan SP3 Talingko sampai Labundobundo Rp7 miliar, sementara peningkatan jalan Wawotobi batas  Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konut Rp16 miliar.

“Selanjutnya, peningkatan jalan Pohara batas Konawe dan Konsel yakni di Andepali Rp9 miliar, pengawasan peningkatan jalan Pohara batas Kabupaten Konawe-Konsel  Andepali Rp144 juta, pengawasan peningkatan jalan batas Konawe-Konsel Andepali-Ambaipua Rp120 juta, dan pengawasan peningkatan jalan Maligano batas Kabupaten Muna-Butur Rp252 juta,” tuntasnya. (m3/nir)

Facebook Comments