Iklan Atas Header

Bulog Jual Paket Pangan Murah, Order Lewat Kelurahan

58

-IKLAN-

KENDARI, BKK – Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulawesi Tenggara (Sultra) mendistribusikan paket pangan harga murah secara langsung kepada masyarakat, melalui masing-masing kelurahan yang ada di Kota Kendari.

Langkah ini ditempuh untuk menjaga daya beli masyarakat dalam pemenuhan kebutuhannya dalam masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Kepala Bulog Divre Sultra Ermin Tora mengatakan, Rabu (1/4), penyaluran bahan pangan merupakan modifikasi dari program yang sudah pernah dilakukan.

Sebelumnya, penjualan bahan pokok dengan harga normal dilakukan di halaman Kantor Bulog Sultra.

Namun untuk mencegah masyarakat berkumpul sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona, ujar dia, maka pola penjualan diubah dengan turun langsung ke masyarakat melalui kelurahan.

“Masyarakat yang ingin membeli pangan murah Bulog cukup mengajukan ke kelurahan masing-masing. Data dari kelurahan nantinya akan disampaikan ke Bulog untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

Sejauh ini, ucap dia, stok beras Bulog Sultra masih tersedia sekitar 5.000 ton, sedangkan gula pasir sekitar 50 ton.

“Insya Allah April akan ada tambahan sekitar 250 ton gula,” ucapnya.

Dia mengatakan, untuk satu paket pangan yang ditawarkan seharga Rp71.000.

Di dalamnya terdapat beras kualitas premium 5 kg, gula pasir 1 kg, dan terigu 1 kg.

Harga ini, menurut dia, lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di pasar.

“Mudah-mudahan jenis komoditas yang dijual nanti bisa lebih variatif,” imbuhnya.

Dia menambahkan, saat ini program tersebut baru terlaksana di wilayah Kota Kendari. Ke depan, pihaknya akan mengupayakan agar bisa diselenggarakan oleh Bulog kabupaten/kota lainnya.

“Kita berupaya untuk bisa di seluruh Sultra. Ini juga harus  menyesuaikan dengan kemampuan personel. Saya terus koordinasi dengan para pimpinan cabang yang ada di daerah,” sebutnya. (m4/iis)

Facebook Comments