Iklan Atas Header

Asrun Lio Minta Guru Aktif Pantau Siswa

61

-IKLAN-

Asrun Lio.

Kendari, BKK- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio meminta, guru jenjang sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat agar lebih aktif memantau proses belajar siswa yang pelaksanaannya secara daring.

“Ada sekitar 11.238 guru jenjang SMA sederajat di bawah naungan Dikbud Sultra, dengan rincian guru berstatus PNS (pegawai negeri sipil) 6.231 dan guru yang bersatus honorer tercatat 5.007. Guru-guru tersebut tersebar di 17 kabupaten/kota,” ujarnya, Rabu (1/4).

Asrun menuturkan, proses belajar mengajar siswa secara online akan terus dipantau masing-masing satuan pendidikan dan pembina manajerial. Ini merupakan upaya agar siswa walaupun di rumah tetap merasa seperti berada di sekolah dalam pantauan langsung dengan pemberian tugas dari guru.

Dia berujar, bagi satuan pendidikan yang belum terjangkau fasilitas internet maka pihak sekolah dapat meminjamkan buku referensi kepada siswa. Kemudia, pendidik diminta untuk membuat bahan ajar serta melaksanakan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan.

“Dalam tugas pembelajaran di rumah, kita menekankan soal-soal yang life skill, agar siswa dan guru juga tidak terbebani  tuntutan menuntaskan seluruh capaian kurikulum untuk kenaikan kelas,” tuntas Asrun. (r1/man)

Facebook Comments