Wabah Corona, Wakil Ketua DPRD Sultra Ajak Masyarakat Tetap di Rumah

Muhamad Endang.

KENDARI, BKK – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Endang SA mengajak, masyarakat Sultra agar bekerja dari rumah atau work from home.

“Satu-satunya yang bisa kita lakukan untuk membantu pemerintah dengan keadaan dan situasi pandemi Covid-19 ini, adalah dengan tetap tinggal di rumah,” ujar Endang, Kamis (26/3).

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra ini melanjutkan, dengan work from home, maka waktu untuk bercengkrama dengan keluarga lebih banyak.

“Ibu-ibu di rumah juga mungkin bisa mencoba resep masakan baru, memasak untuk suami dan anak-anaknya, atau memasang kancing baju suami yang terlepas, serta membantu anak-anak belajar di rumah,” paparnya.

“Saya sendiri di rumah, selain memantau dan berkontribusi sekecil apapun terhadap proses penanganan pandemi corona di Sultra, juga menghabiskan waktu dengan banyak membaca buku sambil menulis,” tambahnya.

Selain itu, ia juga meyakini bahwa baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah akan mencarikan solusi, dan mengambil langkah-langkah antisipasi terhadap pelaku usaha yang terkena imbas virus corona.

“Bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan saudara-saudara kita yang memang rentan mata pencahariannya karena terkena imbas dari pada corona ini, insya Allah pemerintah pusat maupun daerah pasti akan segera mengambil langkah-langkah antisipasi,” pungkasnya. (p5/nir)