Tak Dapat Rekomendasi PKS, La Pili Yakin Maju Pilkada Muna

346
La Pili

KENDARI, BKK – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), La Pili, yakin maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020 bersama Bupati Muna Barat (Mubar) Rajiun Tumada, meskipun partai tempatnya berkiprah tidak menurunkan surat rekomendasi kepadanya.

Sebelumnya, rekomendasi PKS yang memiliki 2 kursi legislatif di Muna, resmi jatuh kepada calon dari petahana, Bupati Muna Rusman Emba berpasangan dengan Bachrun Labuta.

Kendati demikian, La Pili mengaku tetap yakin maju di Pilkada Muna sebagai calon wakil bupati (cawabup) bersama Rajiun Tumada.

Sebab, ia bilang, sejak awal Rajiun serius meminangnya untuk maju bersama dalam bursa pemilihan di Bumi Sowite tersebut.

“Saya tetap maju dan sangat yakin bakal mendampingi Pak Rajiun di Pilkada Muna 2020. Pak Rajiun sendiri, setelah tahu rekomendasi PKS bukan untuk kami, malah semakin semangat untuk maju bersama saya, karena kita tahu ada yang diperlakukan tidak adil toh,” ujar La Pili, Minggu (29/3).

La Pili mengaku, sejak awal dirinya maju sebagai cawabup karena dorongan dari internal PKS. Juga dikatakan, Presiden PKS Sohibul Iman menyampaikan bahwa PKS akan mengusung kader terbaiknya untuk maju di Pilkada Muna.

Makanya, La Pili bilang, ia mengaku heran dengan keluarnya rekomendasi tersebut, sedangkan, baik dirinya maupun Rajiun telah mengikuti penjaringan sesuai mekanisme partai berlambang bulan sabit dan padi tersebut.

“Hanya mungkin diabaikan atau bagaimana, tapi tetap saya hargai proses itu. Dan sampai sekarang juga belum ada arahan partai menyuruh saya berhenti nyalon atau apa, dibiarkan berjalan begitu saja. Jadi tanpa rekomendasi PKS pun, saya tetap maju di Pilkada Muna,” jelasnya.

“Figur Pak Rajiun juga tidak bisa dianggap remeh, beliau jadi salah satu calon bupati yang ramai diperbincangkan. Sehingga jika berpasangan dengan beliau, saya yakin potensi menang itu ada,” pungkas Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini. (p5/iis)

Facebook Comments Box