Iklan Atas Header

Surunuddin Dianggap Tak Punya Kontribusi di Golkar, Timses Angkat Bicara

81

-IKLAN-

KENDARI, BKK- Pemberian surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) kepada Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga untuk maju di periode keduanya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konsel 2020 menuai polemik. Pasalnya, Komisariat Kecamatan (Komcat) Golkar se-Konsel terang-terangan menolak pemberian mandat tersebut.

Menurut Komcat Golkar Konsel, Surunuddin dianggap tak memiliki kontribusi terhadap besarnya partai berlambang pohon beringin tersebut di Konsel. Mereka juga kecewa atas keputusan DPP karena sebelumnya pintu rekomendasi telah dijanjikan DPD I pada Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo yang juga merupakan Ketua DPD II Golkar Konsel.

Atas polemik ini, Liaison Officer (LO) Surunuddin, Nanang Supratman tak terima jagoannya dianggap tidak pernah berbuat pada Golkar Konsel.

Nanang bilang, Surunuddin bekerja dalam senyap untuk Golkar Konsel. Banyak kontribusi yang sudah diberikannya dan tidak dapat dianggap remeh, sehingga rekomendasi itu jatuh pada Surunuddin.

“Seperti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, awalnya kita hanya 5 kursi jadi 6 kursi di DPRD Konsel. Ini tidak lepas dari andil besar yang disumbangkan Pak Surunuddin sehingga bahkan kursi pimpinan bisa Golkar dapatkan,” ujar Nanang, Kamis (26/3).

Ia melanjutkan, bahwa Surunuddin telah memberikan bantuan uang tunai kepada sejumlah caleg Golkar di Konsel. Termasuk uang saksi partai pun, Nanang bilang, digelontorkannya dalam rangka membantu memenangkan Golkar di Konsel.

“Jadi aneh, sangat aneh jika ada pernyataan yang mengatakan Pak Surunuddin tidak memiliki kontribusi untuk Golkar. Saya pikir itu pernyataan keliru. Padahal, beliau juga di belakang juga memberikan sumbangsih di level DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota untuk Golkar di Pileg 2019 lalu,” katanya.

“Bisakah Ridwan Bae duduk di DPR RI kalau tidak ada sumbangsih suara dari Leni Andriani Surunuddin. Terus Herry Asiku duduk sebagai anggota DPRD Sultra, apakah juga tidak ada sumbangsih suara dari Adi Jaya Putra (AJP) untuk Dapil Konawe,” ungkapnya.

Kemudian, sambung dia, pada saat kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sultra dengan agenda utama pemilihan ketua DPD yang baru saja dilaksanakan, Surunuddin juga terus berkontribusi menyumbangkan dana untuk lancarnya kegiatan tersebut.

“Jadi, apa itu bukan masuk bagian dari kontribusi Park Surunuddin untuk Golkar. Kalau mau berbicara soal kontribusi beliau itu masih banyak, hanya kan tidak mungkin diumbar semuanya. Ini pun saya sampaikan hanya untuk menjawab pernyataan Komcat Golkar Konsel,” jelasnya.

“DPP Golkar sudah tidak salah jika memberikan mandat pada Pak Surunuddin sebagai cabup Konsel. Publik hanya tidak tahu apa yang telah diberikan Pak Surunuddin untuk partainya, karena selama ini mereka hanya melihat kontribusi itu hanya ada kepada Ketua DPD II Konsel saja,” tandasnya. (p5/iis)

Facebook Comments