Iklan Atas Header

Polda Bekuk Pengedar Sabu-Sabu Jaringan Lapas

73

-IKLAN-

Tersangka MA (FOTO:IST)

Kendari, BKK- Polisi meringkus pengedar narkoba jenis sabu-sabu jaringan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari.

Adalah MA (38) diringkus di Jalan Mayjen Katamso Lorong Tolagu Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari, Jumat (27/3) sekira pukul 21.15 Wita.

Dari tangan tersangka, Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyita 7 sachet sabu-sabu sekira 51,86 gram.

Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbidpenmas) Polda Sultra Komisaris Polisi (Kompol) Agus Mulyadi menuturkan penangkapan berawal dari laporan masyarakat.

Dilaporkan, ada pengedar sabu-sabu di sekitar di Jalan Mayjen Katamso Lorong Tolagu Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari.

“Dari informasi itu, tim lidik melakukan penyelidikan terhadap target. Dan menangkap yang bersangkutan di rumahnya,” ujar Agus, saat ditemui diruangannya, Sabtu (28/3).

Agus mengatakan, saat dilakukan penggeledahan di rumah MA, ditemukan 3 sachet sabu di saku jaket yang disimpan di lemari pakaian dan 4 sachet di samping tempat tidur.

“Total 7 sachet sabu-sabu disita sekira 5,86 gram. Dan uang sebesar Rp38 ribu hasil penjualan sabu-sabu serta beberapa sachet kosong,” ujarnya.

Dari keterangan yang bersangkutan, lanjut Agus mengatakan, sabu-sabu tersebut diperoleh tersangka dengan sistem tempel. Dimana, MA mengaku diperintah oleh narapidana (napi) yang berada di Lapas Kelas II A Kendari.

Akibat perbuatannya, MA dijerat pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara. (m2/man)

Facebook Comments