Iklan Atas Header

Pilkada Wakatobi, Haliana Yakin Diusung PDIP

124

-IKLAN-

Haliana.

KENDARI, BKK – Bakal calon (balon) Bupati Wakatobi Haliana meyakini bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal ini diungkapkannya karena sebelumnya dewan pimpinan pusat (DPP) partai berlambang kepala banteng tersebut telah memberikan sinyal kepadanya.

“Pada 11 Maret lalu saya ke Jakarta untuk mengunjungi DPP NasDem terkait rekomendasi yang akan mereka berikan pada saya dan wakil saya Ilmiati Daud. Tiba-tiba saya ditelepon DPP PDIP untuk besoknya menghadiri undangan dalam rangka konsolidasi partai,” ujar Haliana, Senin (16/3).

“Jadi di sana saya beserta calon yang bakal diusung PDIP lainnya, menandatangani komitmen bagaimana partai kita besarkan dan kami sebagai calon bupati dan wakil bupati,” tambahnya.

Ia melanjutkan, bahwa DPP PDIP tentu akan merekomendasikannya di Pilkada Wakatobi, sebab, ia telah memenuhi semua persyaratan administrasi penjaringan partai tempatnya berkiprah.

“Bahwa seluruh rangkaian administrasi untuk mendapatkan rekomendasi PDIP itu sudah selesai semua, komunikasi partai sudah di tahap akhir. Meskipun banyak klaim di luar sana,  tapi secara resmi proses rekomendasi itu adalah kepada saya dan ibu Ilmiati,” tuturnya.

“Mudah-mudahan rekomendasi itu jatuh ke tangan saya, karena saya yakin jika PDIP dan NasDem bergabung mengusung kami, serta partai lainnya, 90% gambaran kemenangan sudah ada,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya balon bupati Wakatobi yang merupakan petahana, Arhawi, berharap  kader PDIP untuk menjadi wakilnya maju di periode keduanya. Arhawi sendiri belum mengumumkan siapa kader PDIP yang dimaksud.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Wa Ode Nurhayati mengungkapkan, partainya mendukung kader PDIP Febri Hidayat untuk maju sebagai calon bupati. Tim Pilkada Pusat (TPP) Hanura sudah memberikan surat tugas kepada Febri, karena di Wakatobi PDIP memiliki cukup kursi untuk langsung mengusung calonnya, yakni 5 kursi. (p5/iis)

Facebook Comments