Gubernur Ali Mazi Minta Masyarakat Tenang

65
Ali Mazi. (FOTO: FAYSAL/BKK).

KENDARI, BKK – Maraknya penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Indonesia termaksud Sulawesi Tenggara (Sultra), membuat Gubernur Ali Mazi memintah masyarakat di Bumi Anoa agar tetap tenang.

Dia bilang, saat ini pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra melakukan percepatan penanganan Covid-19.

“Oleh karenanya, kami sangat mengharapkan masyarakat agar tetap tenang, tidak panik, dan selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT,” ujar Ali Mazi, Rabu (25/3).

Dikatakan, seluruh penyelenggara pemerintah, baik pemprov maupun kabupaten/kota agar dapat mempedomani intruksi Presiden RI.

“Kepada aparatur sipil negara (ASN), kiranya melakukan penyesuaian sistem kerja yang berpedoman pada surat edaran Menpan-RB Nomor 19 tahun 2020, surat edaran Mendagri Nomor 440/2436/SJ tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan Surat edaran gubernur Sultra nomor 440/1344, tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemprov Sultra,” paparnya.

Selain itu, lanjut orang nomor 1 di Bumi Anoa ini mengatakan, seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta perusahaan swasta yang beroperasi atau berdomisili di Sultra agar mengambil langkah-langkah pencegahan terkait risiko penularan Covid-19, dengan mengatur sistem kerja dan dapat melakukan pekerjaan dari rumah.

“Seluruh masyarakat Sultra kami minta untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak, tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, kecuali untuk urusan sangat penting dan mendesak serta telah mendapatkan izin dari pemerintah se tempat, serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” tuntasnya. (m3/nir)

Facebook Comments