Cegah Corona, Sekretariat DPRD Sultra Buat Area Wajib Disinfektan

Area Wajib Disinfektan Sekretariat DPRD Sultra.

KENDARI, BKK – Guna meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19), Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat area wajib disinfektan.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Sultra Trio Prasetio Prahasto mengatakan, seluruh anggota dewan, Aparatur Sipil Negara (ASN), maupun tamu yang berkunjung di Sekretariat DPRD Sultra, wajib disterilisasi dalam area wajib disinfektan tersebut.

“Area wajib disinfektan ini guna mencegah penularan virus corona di lingkungan DPRD Sultra, karena kami tetap berkantor,” ujar Trio, Kamis (26/3).

Dia bilang, area wajib disinfektan tersebut baru beberapa hari diberlakukan. Hal itu, kata dia, dilakukan menyusul 3 pasien di Sultra yang positif.

“Jadi, setiap orang di lingkup Sekretariat DPRD Sultra yang melintasi area wajib disinfektan cukup memutarkan badan ke arah kipas angin yang berisi cairan disinfektan, agar mengenai seluruh tubuh,” paparnya.

Itu dilakukan, ucap dia, ketika pihaknya menggelar rapat, betul-betul steril.

“Makanya, salah satu langkah yang kami lakukan dengan menyiapkan area wajib tersebut. Ini akan terus diberlakukan sampai wabah virus corona benar-benar berakhir,” tuntasnya. (p5/nir)