Iklan Atas Header

Maju Caketum, Zulkifli Hasan Akan Mendaftar di Kendari

103

-IKLAN-

Zulkifli Hasan
Mulfachri Harahap
Asman Abnur
Drajad Wibowo

 

 

 

KENDARI, BKK- Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) yang rencananya dilangsungkan selama 3 hari, bakal dibuka Senin (10/2) malam, di pelataran eks MTQ Square Kendari. Sesuai jadwal, 12 Februari sudah lahir ketua umum (ketum) yang baru untuk periode 2020-2025.

Berbagai persiapan akomodasi dan keamanan jalannya kongres telah dipersiapkan. Sebanyak 4 calon ketum (caketum) yang mendaftar siap bertarung memenangkan kursi nomor 1 partai berlambang matahari terbit tersebut.

Petahana Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan akan kembali mendaftar sebagai caketum setibanya di Kota Kendari pada Senin (10/2).

Sedang 3 caketum lainnya, yakni Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Dradjad Wibowo, sudah lebih dahulu mendaftarkan diri pada 8 Februari lalu.

Ketua Media Center Kongres V PAN Sabaruddin Labamba mengatakan, Minggu (9/2), konfirmasi yang dilakukan ke dewan pimpinan pusat (DPP), pendaftaran caketum dilakukan mulai 8 Februari dan ditutup 10 Februari pukul 17.00 waktu setempat.

Dan Zulhas sendiri, kata dia, akan mendaftarkan diri di tempat penyelenggaraan kongres, di Kota Kendari.

Keempat kandidat, akan memperebutkan sebanyak 590 suara.

“Totalnya ada 590 pemilik suara yang akan menentukan siapa ketua umum periode selanjutnya. Terdiri dari para ketua DPW (dewan pimpinan wilayah) PAN dan ketua DPD (dewan pimpinan daerah) PAN se-Indonesia. Ditambah 3 suara dari ketum, sekretaris jenderal, dan bendahara umum (bendum) PAN,” papar Sabaruddin.

Adapun jadwalnya, Sabaruddin merinci, mulai Senin pendaftaran calon ketum dibuka pukul 10.00-17.00 Wita, pendaftaran peserta kongres pukul 08.00 – 12.00 Wita, seiring itu pembukaan kongres yang akan digelar di pelataran eks MTQ Square pukul  19.00-22.00 Wita.

“Hari berikutnya, dilanjutkan dengan rapat pleno pemilihan. Lalu, hari selanjutnya, rapat keputusan dan penetapan ketum PAN, yang mana akan diumumkan siapa yang akan memimpin PAN periode 2020-2025,” tandasnya.

Diketahui, 4 caketum yang akan bertarung pada pemilihan di antaranya Wakil Ketum PAN Mulfachri Harahap yang dikabarkan berpasangan dengan Hanafi Rais, Mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, dan petahana Zulhas. (p5/iis)

Facebook Comments