Berita Kota Kendari Online
Cerdas Menyatakan Lantang Menyuarakan

Teluk Kendari, Anugerah Terindah yang Terabaikan

111
Ilustrasi

Teluk Kendari merupakan anugerah terindah yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang tidak dimiliki kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

LAPORAN: NIRWAN, KENDARI

Kini anugerah terindah itu (Teluk Kendari) mulai diabaikan Pemkot Kendari, khususnya dari sisi kebersihannya.

Saat ini, di Teluk Kendari bisa dibilang “tong sampah”. Kenapa tidak, segala jenis sampah yang dihasilkan warga metro semua berkumpul di Teluk Kendari.

Padahal, Teluk Kendari digadang-gadang akan menjadi ikon kota, yang nantinya akan dibangun dan dijadikan sebagai tempat bermain anak-anak.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Hj Nahwa Umar mengatakan, Pemkot Kendari terus berupaya agar ikon kota itu bisa menjadi tempat refreshing anak-anak.

“Untuk melakukan hal itu, kami masih membutuhkan anggaran sebesar Rp10 miliar,” ujar Hj Nahwa Umar kepada wartawan koran ini.

Nahwa mengaku, sebenarnya saat ini Teluk Kendari sudah bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk bersantai.

“Tapi masih belum maksimal, karena kita masih sementara membangun pendoponya,” paparnya.

Bukan hanya itu, kata dia, saat pihaknya juga sedang menambahkan beberapa aksesoris, termasuk permainan anak di Teluk Kendari.

“Jadi, kita akan tambahkan permainan anak di Teluk Kendari. Dananya itu kita porsikan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP),” jelasnya.

Nahwa mengungkapkan, pada APBD 2020 Kota Kendari, pihaknya akan menyelesaikan beberapa aksesori lainnya.

“Di 2020 pembangunan Teluk Kendari, kami tinggal menambah koleksi permainan anak saja dan perbaikan sedikit ruas jalannya. Anggarannya itu tidak cukup lagi Rp10 miliar,” bebernya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

// Prints content with layout that is selected in panels. // Location: "views/general/post/style-*.php"